Rabu, 03 September 2014

cara mematikan dan Menghapus Foto Auto Backup Google+ di Android

         Ketika kita pertama kali menggunakan aplikasi Google plus di Android, maka secara otomatis fitur “Auto Backup” nya juga akan aktif. Ini tentu akan menjadi masalah bagi sebagian orang, karena dengan aktifknya auto backup maka ketika handphone terhubung dengan koneksi Internet, secara otomatis semua foto maupun video di Gallery handphone akan di upload di Google+ photos.

       akan tetapi bagi sebagian orang, hal ini mungkin kurang mengenakkan, karena foto atau video yang tersimpan di handponenya ada yang agak aneh mungkin, jika foto aneh tersebut di upload di google+, dikhawatirkan foto tersebut menjadi konsumsi publik...   dan sebenarnya foto auto backup ini tidak dapat dilihat oleh umum di google+..   tergantung pengaturannya bagaimana...  jadi bagi yang gak suka auto backup di google+ dapat menonaktifkan fitur tersebut,,  berikut langkah-langkahnya...cekidrottt

          Jalankan aplikasi Google+ di Android, kemudian akses “Menu > Settings > Auto Backup”, lalu ubah pengaturan auto backup dengan menggeser ke kiri pilihannya ke posisi “Off”.

 atau dengan cara berikut...

         Buka aplikasi Foto  > sentuh tombol menu  > SetelanAuto Backup >centang atau hapus centang pada Cadangkan folder lokal.

agar lebih pasti gunakan juga langkah berikut :

1. masuk ke pengaturan handphone android anda, lalu geser kebawah sampai anda mendapatkan google.
2. Pada halaman Account, pilih akun google anda yang biasanya ditandai dengan sebuah alamat gmail.    Berikutnya hilangkan centang  dari pengaturan seperti “Sync Google+ Photos” dan “Sync Picasa Web albums”.


 selesai sudah....








2 komentar:

  1. Terimakasih sob, sangat membantu sekali tutorialnya..

    http://landongobatherbal.com/obat-herbal-alzheimer/

    BalasHapus
  2. terimakasih sangat membantu

    BalasHapus